Ari Prasetyawan

Pengertian Fakultas Teknik Informatika

Apa sih teknik informatika itu?

Apakah fakultas teknik informatika itu?
Teknik Informatika

Teknik informatika ( TI )
Teknik informatika itu merupakan teknik yang berhubungan dengan ilmu komputer sobat, pada dasarnya ilmu dan teknik informatika itu mempelajari masalah transformasi atau pengolahan data dengan seoptimal mungkin.

Transformasi itu apa?

Transformasi sendiri merupakan proses - proses logika dan sistematika sobat, untuk itu kita mendapatkan solusi untuk memecahkan berbagai macam masalah, sehingga dengan memilih program studi Fakultas Teknik Informatika sobat menjadi terlatih dalam berpikir secara logis dan sistematis. Tidak hanya itu, sobat juga dengan mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun.

Karena adanya perkembangan teknologi komputer di dunia ini sangat cepat, maka program studi Teknik Informatika di fokuskan menguasai ilmu dan keterampilan rekayasa informatika sobat, yang berlandaskan untuk seperti :
  • Memahami teknologi informasi
  • Menganalisis teknologi informasi
  • Menilai teknologi informasi
  • Menerapkan teknologi informasi
  • Dan menciptakan perangkat lunak (software)
Kesimpulan
Jadi, Teknik Informatika itu mempelajari masalah transformasi (berpikir logika dan sistematika) atau pengolahan data. Ketika kita lulus sobat wajib memiliki kemampuan tersendiri dalam bidang Teknik Informatika.
Bagikan :

Postingan terkait:

1 Komentar